post

Legenda-Legenda di New York Yankees

Legenda-Legenda di New York Yankees. Sudah menjadi rahasia umum jika New York Yankees adalah tim bisbol terbaik di United State of America (USA). Hal ini dapat dilihat dari banyaknya gelar yang diperoleh New York Yankees di American League atau Liga Amerika sebanyak 39 kali dan menjuarai World Series sebanyak 27 kali.

Dari banyaknya gelar yang diperoleh New York Yankees pasti ada pemain-pemain hebat di tim New York Yankess. Ada banyak pemain hebat di New York Yankees, tetapi hanya ada beberapa yang bisa disebut sebagai legenda dari New York Yankees.

Berikut daftar legenda-legenda dari The Yanks atau New York Yankees, yang wajib anda ketahui dan kenali :

  • Babe Ruth

Legenda-Legenda di New York Yankees

  • Babe Ruth di sebut-sebut oleh banyak orang sebagai pemain baseball terbaik sepanjang sejarah baseball sampai saat ini, seperti banyak orang menyebut maradona sebagai pemain bola terbaik sepanjang masa. Babe Ruth melakukan debut awal karirnya di tahun 1920, disepanjang karir nya Babe Ruth berhasil membuat 714 Home run. Tidak hanya itu Babe Ruth berhasil menorehkan Batting Average sebanyak .342 BA, dan 2873 hits. Babe Ruth memiliki rekor bagus dari 140 laga mendapati 96 kemenangan dan 46 kekalahan. Hal yang sangat khas dari Babe Ruth adalah permainan bertenaganya sebagai pitcher atau pemukul, sebagai pemukul dia tidak segan-segan melakukan home run demi kemenangan timnya. Babe Ruth gantung sepatu pada tahun 1936 dan nomor punggung 3 dipensiunkan oleh New York Yankees. Selain Babe Ruth ada rekannya New York Yankees yang layak disebut sebagai legenda yaitu Lou Gehirg.
  • Lou Gehirg

Legenda-Legenda di New York Yankees

Lou Gehirg atau yang kerap di sapa “The Iron Horse” adalah pemain New York Yankees yang memulai debutnya di tahun 1923 saat iya menjadi junior dari Babe Ruth. Ia menorehkan rekor 2.130 penampilan beruntun bersama New York Yankees dan membawanya ke urutan 2 penampilan beruntun terbanyak sepanjang masa. Dia juga menorehkan Grand Slam terbanyak nomor 2 sepanjang masa dengan 23 Grand Slam. Di akhir karir nya pada tahun 1939, sama seperti seniornya Ruth Babe nomor punggung 4 Lou Gerhirg juga dipensiunkan oleh New York Yankees.

  • Joe DiMaggio

Joe DiMaggio

Joe DiMaggio adalah pasukan militer USA, bahkan pada saat ia bermain dengan New York Yankees di tahun 1943-1945 dia ikut berperang dalam perang dunia kedua. Jadi tidak heran Joe DiMaggio menjadi salah satu Center Fielder terkuat di Yankees. Di era 40 an, dia menjadi salah satu pemain dengan kategori ofensif terbaik di kala itu. Joe DiMaggio memperkuat Yankees dari tahun 1936 dan pensiun pada tahun 1951 dengan statistik BA : .325, 2214 Hits, 1537 RBI, dan 361 Homerun. Sama seperti seniornya Joe DiMagio masuk kedalam Hall of Fame dan nomor punggung 5 nya dipensiunkan oleh New York Yankees.

  • Mickey Mantle dan Yogi Berra

Legenda-Legenda di New York Yankees

Pemain yang pantas di sebut legenda terakhir adalah Mickey Mantle dan Yogi Berra. Mereka berdua adalah rekan dalam satu tim. Mereka memperkuat New York Yankees sebagai Center Fielder (Mickey Mantle) dan sebaga Cacther (Yogi Bera). Micket Mantle dan Yogi Berra sama-sama masuk Hall of Fame sekaligus nomor punggung 7 dan 8 mereka sama-sama dipensiunkan oleh New York Yankees.

Sebenarnya masih ada banyak kandidat yang layak disebut legenda New York Yankees tetapi yang benar-benar layak menjadi legenda adalah mereka. Sekian sedikit informasi kali ini, semoga menjadi informasi berharga bagi anda pecinta baseball.

 

BACA JUGA: New York Yankees Juara Terbanyak MLB

One thought on “Legenda-Legenda di New York Yankees

  1. babe ruth pemain baseball idola gua banget pas gua masih di bangku kelas 5 sd, masih inget banget waktu itu dia pukulnya keren bingits

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *