post

Mengenal Sosok Carl Edward Jr

Mengenal Sosok Carl Edward Jr. Bagi pecinta dan penggemar olahraga bisbol dari negara United State of America atau yang lebih dikenal Major League Baseball pasti sudah tidak asing dengan tim Chicago Cubs. Chicago Cubs baru saja berhasil menjuarai World Series pada tahun 2016 setelah melewati musim yang spektakuler di National League dan Post Season.

Salah satu pemain yang membawa Chicago Cubs menjadi juara Major League Baseball di USA adalah Carl Edward Jr. Carl Edward Jr yang bernama lengkap Carl Fleming Edwar Jr lahir pada tanggal 3 September Tahun 1991 di Newberry, South Carolina. Sebelum dia bermain dengan Chicago Cubs dia dikenal sebagai C.J di minor leagues.

Dia bermain dengan Chicago Cubs sebagai pelempar (Picther), tangan kanan menjadi dominan dalam dia melempar dan memukul. Carl Edward Jr menjalani debut pertamanya bersama Chicago Cubs pada 7 September 2015. Sebelum musim rookienya bersama Chicago Cubs, Edward dipilih oleh Texas Rangger pada draft pick tahun 2011 di Major League Baseball pada posisi 48 dari sekolah tinggi Mid-Carolina di Prosperity, South Carolina.

Dia menjalani musim professional pertamanya di Spokane Indians yang bermain di liga minor untuk rookie di Arizona (Arizona League Ranger). Dia menyelesaikan musim professional pertamanya bersama Spokane Indians dengan rata-rata 1.48 earned run average (ERA) dan 85 strike out melebihi 67 lemparan inning. Setelah bermain dengan Spokane Indian dia pindah ke Hickory Crawdads pada musim 2013. Carl Edward mendapati rekor menang 8 kali dan kalah 2kali dengan rata-rata 1.83 earned run average (ERA) sekaligus 122 strikeouts melebihi 93,03 inning.

Pada tanggal 22 July 2013, Carl Edward Jr, Mike Olt, Justin Grimm, dan Neil Ramirez ditukarkan oleh Hickory Crawdads dengan Matt Garza pemain Chicago Cubs. Di tahun pertamanya menjadi pemain Chicago Cubs Carl Edward Jr tidak bermain sebagai pemain Chicago Cubs langsung. Carl Edward Jr. dipinjamkan oleh Chicago Cubs ke tim Daytona Cubs, dimusimnya bersama Daytona Cubs dia berhasil menorehkan 1.96 ERA dan 33 Strike Out melebihi 23 Inning.

 Mengenal Sosok Carl Edward Jr

Setelah bermain semusim bersama Daytona Cubs, Carl Edwar Jr dinobatkan sebagai pichter of the year yaitu pelempar terbaik di Minor League Baseball. Berkat prestasinya di Minor League bersama Daytona Cubs, Edward masuk dalam 28 pemain muda berprospek terbaik di Amerika. Pada tanggal 20 November 2014 Carl Edward Jr masuk dalam daftar 40 pemain Chicago Cubs demi melindunginya dari aturan draft pick disana.

Carl Edward Jr memulai debut pertama di Major League Baseball (MLB) bersama Chicago Cubs melawan St. Louis Cardinal tepatnya pada tanggal 1 september 2016. Carl Edwar Jr menyelesaikan musim pertamanya di Major League Baseball bersama Chicago Cubs dengan torehan 3.75 ERA dan 35 lemparan ining. Pada 25 oktober 2016 Carl Edward Jr berhasil membawa Chicago Cubs ke final World Series bersama rekan-rekanya.

Carl Edward Jr, Addison Russell, Dexter Flower, dan Jason Heyward menjadi pemain amerika-afrika pertama di final World Series bersama Chicago Cubs. Edward Carl Jr dan tim berhasil mematahkan kutukan 108 tahun oleh Billy goat, kutukan kucing hitam dan kutukan Steve Bartman setelah berhasil mengalahkan Cleveland Indian secara dramatis.

Carl Edward Jr bermain bagus dalam pertandingan final World series melawan Cleveland Indian dan menang dramatis setelah tertinggal 1-3 dan mampu membalikan keadaan menjadi 4-3. Nah itulah sekilas informasi mengenai pemain muda Chicago Cubs yang mampu meraih juara Word Series, semoga bermanfaat.

One thought on “Mengenal Sosok Carl Edward Jr

  1. makasih banget infonya greenevilleastros, jadi bisa kenal banyak pemain2 baseball legend kyk gini, upload lagi dong player2 legend lainnya, hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *