post

The Silent Samurai Ichiro Suzuki

The Silent Samurai Ichiro Suzuki. Bagi penggemar olahraga baseball atau bisbol  pasti sudah tidak asing lagi dengan the silent samurai. The silent samurai atau yang lebih dikenal dengan Ichiro Suzuki. Ichiro Suzuki adalah pebisbol jepang, Ichiro Suzuki lahir di Kasugai, Nishikasugai, Prefektur Aichi, Jepang, pada tanggal 22 Oktober 1973.

Ichiro Suzuki adalah pebisbol dari jepang yang menjadi legenda  untuk tim Seatle Mariners yang berposisi sebagai Outfilder. Ichiro Suzuki merupakan pemain bisbol dari jepang yang berumur 44 tahun yang sudah mencetak berbagai macam rekor baru bagi dirinya antara lain :

The Silent Samurai Ichiro Suzuki

  • Ichiro Suzuki menamatkan dirinya sebagai batter atau pemukul terbanyak dalam satu musim kompetisi, rekor pukulan Ichiro Suzuki sebanyak 262 pukulan.
  • Ichiro Suzuki juga mencetak rekor 200 kali pukulan dalam 9 musim berturut-turut, dan sekaligus memecahkan rekor yang di pegang Wee Willie Keeler.
  • Ichiro adalah pemain rookie yang mampu memimpin rata-rata pukulan terbanyak di American league dan memenangi penghargaan yang tidak main-main seorang rookie of the year dan berhasil menyabet MVP sama seperti Derick Rose di NBA.
  • Ichiro Suzuki telah 9 kali bermain untuk tim bisbol All-Star atas pilihan penggemar dan memenangi penghargaan All-star MVP untuk 3 kali pukulan sekaligus 1 home run dalam lapangan dan pertama kali dalam sejarah pertandingan All-Star
  • Ichiro telah memenangi penghargaan Sarung tagan emas untuk setiap tahun berkarir diliga mayor.
  • Ichiro telah mencatat 6 kali hitting streak dalam 20 kali pertandingan atau lebih, dengan rekor terbanyak memukul 27 kali pertandingan.

Ichiro memulai liga profesionalnya untuk tim Orix Blue Wave di Liga Pasifik Jepang pada tahun 1992-2001. Pada musim kompetisi 2000 Ichiro di kirim oleh Orix Blue Wave ke tim Seatle Mariners yang bermain di American League untuk mengisi posisi sebagai right fielder. Ichiro Suzuki menghabiskan 11 musim liga pertamanya untuk bermain bisbol dengan Seatle Mariners, dan Ichiro Suzuki berhasil meraih gelar Rookie of the year dan gelar Most Valuable Player  (MVP) pada musim 2001-2002, dan dua gelar bating terbanyak.

Ichiro Suzuki dipilih oleh fans untuk menjadi anggota tim All-star sebanyak 10 Kali. Setelah bermain selam 10 musim bersama The Seatle Mariners Ichiro Suzuki Pindah ke New York Yankees pada pertengahan tahun 2012 dan  dia menghabiskan 3 musim bermain bersama dengan New York Yankees. Setelah bermain selama 3 musim dengan New York Yankees, Ichiro Suzuki memutuskan untuk hijrah ke Miami Marlin. Musim lalu pada umur yang sudah tidak lagi muda yaitu 43 tahun dia mempunyai statistik yang cukup baik yaitu 3,312 semusim dan 3,080 pukulan dalam semusim juga. Ichiro Suzuki musim lalu tampil dalam 136 game dengan presentase on-base 0,31.

Pada musim baru 2018-2019 The Seattle Mariners berhasil membawa kembali Ichiro Suzuki ke dalam tim The Seatle Mariner kembali. Ichiro Suzuki sepakat dengan kontrak yang di tawarkan oleh The Seatle Mariners dengan besaran kontrak yang tidak tanggung-tanggung yaitu sebesar $ 750.5000 (tujuh ratus limah puluh ribu dolar amerika).

Untuk ukuran atlit atau pemain bisbol berusia 44 tahun besar kontrak dengan nilai $ 750.000 di satu musim merupakan nilai yang fantastis dan bombastis, nilai kontrak dapat meningkat menjadi $ 2 juta dengan insentif apabila permainan Ichiro Suzuki meningkat.

 

BACA JUGA: Major League Baseball

One thought on “The Silent Samurai Ichiro Suzuki

  1. ini sih kecil2 cabe rawit, namanya aja udah samurai, lewat lah semua pemainnya, haha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *